09 Januari 2010

Download buku "Acne Free In 3 Days"

ini linknya : download

kalo ga bisa search aja lagi di situs : www.ebookee.com (ada banyak ebook lain tentang jerawat-acne- juga disana)

Selamat mencoba...

03 Mei 2008

Harga Produk Larissa

Harga produk buat masalah jerawat di Larissa Skin Care:

- Krim Pagi = Rp 25.000
- Krim Malam = Rp 28.000
- Lotion(Obat) Jerawat = Rp 20.000
- Sabun Muka Cair = Rp 14.000

Harga di atas berdasarkan pembelian yang saya lakukan hari ini yakni tanggal 3 Mei 2008.
Sori saya tahunya cuma itu, kalo harga produk Larissa yang laen saya nggak tahu(nggak pernah pake juga sih). Tapi keempat produk di atas menurut saya sudah cukup ampuh buat melawan jerawat. Coba adja...

23 April 2008

Menghilangkan Jerawat Dalam 3 Hari, SAJA!!

Pernah denger tentang cara menghilangkan jerawat yang hanya memerlukan waktu selama 3 hari?

Chris Gibson, orang yang menulis buku tentang hal tersebut, yang judulnya Acne Free In 3 Days, beberapa waktu yang lalu bahkan sempat menjadi sorotan media karena tips kontroversialnya itu. Karena saya juga penasaran, akhirnya saya downloadlah bukunya(nyari yang gratisan tapi...tuetep..!) dan ternyata ini yang dia lakukan :

"What you will need:
1) 10 or more Red Delicious Apples PER DAY!
Peel them before you eat them since most apple skins commercially produced have been sprayed with pesticides. (Jonathan will work as well.)
2) 3 Fleet enemas or whatever brand is available or an enema bag.
The enema bag will also work if you have one. With this you will need salt and baking soda. One teaspoon each in 1 quart of warm, NOT HOT water.
3) Plenty of water to drink.
Please have as much bottled or filtered tap water available. This way, you make sure you have it when you need to drink. The MORE water the BETTER! I drank 6-8 16 oz. bottles of water per day.
4) 3oz (juice glass) Welch’s Grape Juice for the last day ONLY!
5) 2 tablespoons of olive oil on the last day ALSO!"

Waktu saya baca cara yang pertama, gubrak..!! masak musti makan 10 apel tiap hari! emang sih cuman buat tiga hari doank, tapi apa iya makan segitu banyak apel dalam sehari nggak ada efek sampingnya. kalo mencret gimana coba?(halah!)

Trus yg nomer 2-5, saya cuman ngarti yang nomer 3. yang laen?bingung!!!! enemas apaan coba?! huh..kayaknya ebooknya musti saya baca semua..malez dech...

09 April 2008

Penyebab Timbulnya Jerawat

Masih saya ambil dari situs acneway.com , berikut adalah beberapa penyebab umum timbulnya jerawat :

" Causes Of Acne

1. Hormones. Hormones is the number one cause of acne which is the production of sex hormones known as androgen that starts at puberty. This perfectly explains why the majority of acne sufferers are adolescents. Hormones is the main player for acne flare-ups during the times of menstruation and pregnancy.

2. Birth Control Pills. Beginning to take or stopping birth control pills may cause acne.

3. When the sebaceous gland gets turned on by androgens, it manufactures additional sebum. In its travel up the follicle toward the surface, the sebum conmingles with dead skin cells and skin bacteria that have been cast from the follicle's lining. This process is absolutely normal, but the presence of more sebum in the follicle raises the probability of clogging to occur, and which then causes acne.

4. Stress. In certain tense circumstances, stress may cause the production of hormones like cortisol, which can worsen an acne condition. Stress puts into affect different hormone levels. When these hormone levels change the body commands the skins oil glands to expand, and which then secrete extra oil. This chain of "events" causes black heads, white heads, and pimples.

5. Oily or Heavy Make Up. Heavy make-up has the ability to clog pores, while oily make-ups add additional oil; these things only contribute to the problem if oily skin is already present. Cosmetics to avoid are certain moisturizers, pomades, particularly the ones carrying petrolatum, oleic acid, vegetable oils, lanolin, butyl stearate, and lauryl alcohol.

6. Other drugs such lithium is known to cause acne.

7. Cosmetics. Greasy cosmetics can change the cells of the follicles and make them stick together; this produces a plug.

8. Too High a Dosage of Vitamins. Vitamins are good for a healthy body, but taking an excess of vitamins B1, B6 and B12 may cause acne flare-ups. These vitamins are great for healthy-looking skin, but avoid overuse.

9. Diet. A diet that is high in refined carbohydrates and sugars can actually worsen an acne condition for some people.

10. Over Abrasive Cleansing. Harsh exfoliators could in fact harm your skin and spread infections.

11. Picking and Squeezing. These hard to resist actions can send the infection deeper into the skin and cause scarring to occur.

12. Environmental Factors like High Humidity and Pollution. High humidity causes the skin to swell. Pollution is bad not only for skin but for your overall health.

13. Genes. Family members can be acne sufferers. In this case, acne is inherited. For example, cystic acne generally comes from heredity. "

9 Mitos Umum Seputar Jerawat

Berikut adalah 9 mitos paling umum yang sering diperdebatkan orang seputar masalah jerawat. Artikel di bawah saya ambil dari situs acneway.com .

"Do You Know the 9 Most Common Myths of Acne?

Myth #1: Acne is caused by a lazy lifestyle of poor hygiene
. If you indeed believe in this myth, you will soon discover that by often washing and scrubbing yourself, can worsen your acne. In actuality, dirt or surface skin oils are not the causes of acne. Even though an overflow of oils, a day's accumulation of dust on the skin, and dead skin cell appear unattractive, in order not to worsen the current situation, they should not be wiped off through washing or hand scrubbing. In reality, vigorous washing will only irritate the skin and aggravate your acne problem. The ideal approach to both hygiene and acne: Twice a day, tenderly wash your face using a mild soap, pat dry, and a suitable acne treatment for the acne.

Myth #2: Diet is a major cause of acne. To date scientific studies have failed to find a connection between diet and acne. What this means is that what we eat does not cause acne. Food like pizza, french fries, or even chocolate will not cause us to get acne. Still, there are people who insist that certain foods affect their acne. If you are one of them, then simply avoid those foods. Having a well-balanced diet can only help your overall health. Back to latest the scientific evidence: if you're treating a case of acne in a proper way, there is no reason to fret about what you're eating.

Myth #3: Stress causes acne. The general stress of day-to-day living is not a contributing factor in acne. Intense stress that requires medical assistance is sometimes treated with medications which may cause acne as a side effect. If you think you may have acne in account to a medication prescribed for either stress or depression, it's always a good idea to talk to your family doctor.

Myth #4: Acne is only a cosmetically provoked skin condition. Well yes, acne does affect the manner people look; on the other hand, it's not a danger to a person’s physical health. Nonetheless, acne can sometimes materialize as permanent physical scars; in addition, both acne and its scars can do a number on how people feel about themselves to the extent of deeply affecting their lives.

Myth #5: The best action to take when experiencing acne, is no action. In reality, one can take effective steps for clearing up acne. If you have tried several acne products without success, the next step may be to schedule an appointment to see a dermatologist. With so many products available over-the-counter for treating acne and acne scarring, anyone can take responsible and well-informed steps for treating a case of acne or scars.

Myth #6: Acne is just a teenage condition. The reality is: acne affects every age group from teenagers to people beyond the age of 40. Even though acne most often affect teenagers, adults are not immune from this skin condition. Regardless of age, it's a very good practice and preventative measure to wash your face twice a day, especially with an acne fighting item.

Myth #7: Sex and masturbation are causes of acne. Current research indicates no connection between sexual intercourse, masturbation, and acne. As a matter of fact, this idea began as a "tale" approximately in the 17th century in order to reduce the occurrence of premarital sex.

Myth #8: Squeezing and popping pimples is the ideal way to remove them. Touching and popping your pimples actually can push germs under your skin, which in turn can create additional redness, pain, as well as infection. Remember: popping pimples could sometimes lead to permanent scarring!

Myth #9: Sun tanning will clear up your skin. In actuality, a suntan will only cause your skin to become darker. It's true that darker skin will keep redness because of acne from appearing too noticeable. But then, when your tan vanishes, your acne remains!"

07 April 2008

Hilangkan Jerawat di Punggung dengan Putih Telur dan Mentimun

Salah satu obat yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan memanfaatkan keampuhan putih telur dan mentimun. Putih telur memiliki khasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sedangkan mentimun cukup ampuh dalam menghilangkan noda hitam di kulit. Bagaimana cara menggunakan dua bahan ini untuk mengobati jerawat di punggung?

Pertama, kocok terlebih dahulu putih telur hingga kaku.

Kedua, potong kecil-kecil mentimun(kira-kira 3cm) secukupnya.

Dan ketiga masukkan dua bahan di atas ke dalam blender hingga menjadi jus.

Kalau sudah tinggal oleskan saja jus tersebut ke punggung yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hangat.

Lakukan cara ini 2 kali seminggu secara rutin hingga jerawat benar-benar hilang. Namun jika jerawat masih membandel juga, saran saya segeralah kunjungi dokter. Karena seperti yang tertulis dalam artikel yang saya ambil dari intisari(baca post sebelum ini), tidak semua jerawat adalah benar-benar jerawat. Jadi jangan sampai salah ya...

Punggung Terawat, Jerawat Minggat

Intisari, No. 532 TH. XLIV

Penulis: M. Sholekhudin

Wandi bukan anak baru gede lagi. Masa pubernya sudah lewat cukup lama, lima belas tahun yang lalu, saat masih di SMP. Waktu itu, ia, yang mengaku punya kepribadian kurang percaya diri, menjadi semakin minder bergaul karena pubertas membuat wajahnya menjadi ladang bisul-bisul kecil berlemak. Ia menyebut masa itu sebagai “Perang Dunia Pertama” melawan jerawat.

Sejak tahun-tahun terakhir kuliahnya, ia sudah hampir lupa dengan masalah jerawat. Namun, begitu lulus dan bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi, ia kembali disibukkan oleh masalah jerawat. Kali ini bukan di wajah, tetapi di punggung. Bagian badan yang hanya bisa ia raba tapi tak bisa dilihat langsung.

Meskipun tidak sampai bikin minder, tetap saja jerawat itu membuatnya tidak nyaman. Tak jarang, jerawatnya pecah sendiri, lalu sisa nanah dan darah membekas di bajunya. Jika tidak tahan, kadang jerawat itu dipencetnya dengan ujung kuku. Tak jarang pula, pria jomblo yang sudah kebelet nikah ini minta tolong kawannya untuk memencet.

Akan tetapi, naga-naganya cara-cara tadi tidak menyelesaikan masalah. Jerawat tetap saja mengganas, lebih-lebih jika ia sedang stres. Setelah hampir setahun terlibat “Perang Dunia Kedua” melawan jerawat, ia baru bisa mengalahkan musuh bebuyutannya itu. Ternyata ia keliru memperlakukan kulitnya yang mudah berkeringat.

Tiap kali berangkat bekerja, karena naik motor, ia memakai jaket yang melindungi pakaian kerjanya. Saat pulang kerja malam hari, ia biasa langsung menonton teve dengan masih menggunakan pakaian kerja. Tak jarang sampai ketiduran di depan teve. Jika begitu, otomatis ia hanya mandi satu kali pada hari itu.

Rupanya kebiasaan inilah yang membuat punggungnya jerawatan. Atas saran dari kawannya yang bosan dimintai tolong memencet jerawat, ia mengubah kebiasaannya. Tiap kali pulang kerja, ia langsung mandi dan ganti baju. Jika banyak berkeringat, dalam sehari kadang ia mandi sampai tiga kali. Tak lupa ia juga memakai bedak antiseptik untuk punggungnya. Tiap kali tanggal muda, ia mengganti beberapa pakaiannya dengan yang berbahan katun. Sejak itu, jerawatnya sedikit demi sedikit hilang.

Karena lembab dan tertutup
Secara umum jerawat di punggung sebetulnya sama dengan jerawat di wajah. “Prinsip awal terjadinya jerawat itu sama,” kata dr. Sandra Widaty, Sp.KK, ahli kulit dari FKUI, Jakarta. Baik di wajah maupun di punggung, jerawat bisa disebabkan oleh empat pemicu.Pertama, karena kerja kuman Propionibacterium acnes. Bakteri ini merupakan penghuni normal di permukaan kulit manusia. Ia bisa hidup di wajah maupun di punggung. Dalam keadaan normal, ia sebetulnya tidak berbahaya. Cuma, ketika kulit kurang terjaga kebersihannya, ia berulah dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Faktor kedua, tingginya produksi kelenjar minyak di kulit (sebum). Itu pula sebabnya jerawat mudah dialami orang yang kulitnya berminyak. Jika dua faktor ini berkumpul, maka jerawat tentu akan lebih mudah terjadi. Artinya, mereka yang kulitnya berminyak dan kurang menjaga kebersihan lebih berpeluang menjadi pelanggan jerawat.

Faktor ketiga, adanya gangguan proses pengelupasan lapisan kulit luar. Jika ini terjadi, lapisan kulit yang mestinya mengelupas itu malah akan menyumbat saluran kelenjar sebum. Semua faktor ini bisa menyebabkan jerawat, baik di wajah maupun di punggung. Faktor terakhir adalah reaksi radang.

Semua ini merupakan faktor umum yang menyebabkan gangguan kulit yang kita sebut sebagai acne vulgaris (acne: jerawat, vulgaris: biasa). Di wajah maupun di punggung, sama saja.

Khusus di punggung, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan jerawat makin mudah muncul. Misalnya pemakaian baju yang rangkap-rangkap. Persis seperti yang terjadi pada Wandi. Efek ini akan makin bertambah jika yang bersangkutan berada di ruangan yang gerah, panas. Kondisi gerah akan merangsang tubuh untuk mengeluarkan keringat. Sementara, pada saat yang sama keringat sulit kering karena punggung tertutup oleh pakaian yang tebal. Ditambah lagi, dalam kondisi lembap, kuman juga menjadi lebih mudah berkembang biak. Lengkaplah sudah.

Ini merupakan salah satu perbedaan penting antara wajah dan punggung. Wajah berada di daerah terbuka, mudah terkena debu, tapi tidak lembap. Punggung sebaliknya. Bagian ini berada di daerah tertutup, tidak mudah kena debu tapi mudah lembap akibat keringat. Jerawat di punggung juga bisa berupa “jerawat yang tidak biasa”. Bintil-bintil mirip jerawat tapi bukan acne vulgaris. Contohnya, erupsi akneformis. Ini berupa kelainan kulit yang muncul secara tiba-tiba. Bentuknya menyerupai jerawat tapi bukan jerawat biasa. “Jadi, bintil-bintil di punggung itu tidak selalu jerawat,” ujar Sandra. Di wajah pun begitu. Umumnya memang jerawat, tapi tidak semua bintil-bintil adalah jerawat biasa.

Jerawat yang tidak biasa ini misalnya disebabkan oleh efek samping pemakaian obat. Contohnya, kortikosteroid sistemik dan INH. Kortikosteroid biasanya digunakan untuk mengobati alergi atau asma. Sedangkan INH biasa digunakan dalam terapi tuberkulosis paru. Jika seseorang memakai obat-obat ini lalu timbul bintil-bintil di punggungnya, mungkin saja itu bukan jerawat biasa, tapi mungkin erupsi akneformis, misalnya.

Contoh lain jerawat yang tidak biasa adalah bintil-bintil di punggung akibat infeksi jamur tertentu. Bentuknya seperti jerawat biasa. Seperti kita tahu, jerawat ada yang bentuknya bintil-bintil merah, ada pula yang bintil-bintil kuning bernanah. Bentuk seperti ini juga bisa dijumpai pada infeksi jamur tertentu yang lokasinya di punggung.

Secara fisik, bentuk bintil-bintil ini sulit dibedakan dari jerawat biasa. Yang membedakan adalah rasa gatal yang ditimbulkan. Jerawat biasa umumnya tidak begitu gatal, sekalipun sampai bernanah. Tapi khusus jerawat akibat infeksi jamur ini, kata Sandra, gatalnya terasa lebih jelas.

Yang penting pencegahan
Karena penyebabnya bisa macam-macam, pengobatan jerawat di punggung pun bisa berbeda-beda. Tergantung penyebabnya. “Yang utama dalam masalah jerawat itu bukan hanya bagaimana mengobatinya. Tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana mencegah supaya tidak muncul lagi,” tandas Sandra. Ini patokan utama yang harus kita pegang dalam perang melawan jerawat karena memang gangguan kulit ini mudah kambuh lagi jika penyebabnya tidak dihilangkan.Sebelum pengobatan dilakukan, pertama-tama harus diidentifikasi dulu penyebabnya. Jika pencetusnya adalah kuman, itu artinya kebersihan badan harus lebih dijaga. Harus rajin mandi. Minimal dua kali sehari, pagi dan sore. Jika perlu, tiga kali sehari.

Sabunnya? Tak perlu sabun khusus. Kata Sandra, sabun mandi biasa pun (bukan sabun antiseptik) sudah cukup efektif untuk menjaga kebersihan badan. Selain bisa mencegah berkembang-biaknya kuman, mandi juga bisa mencegah jerawat akibat produksi kelenjar minyak yang berlebihan.

Agar punggung tidak lembap, tiap kali pulang dari mana pun, kita harus segera membuka pakaian. Supaya punggung kena udara bebas dan keringat bisa kering. Sandra juga menyarankan agar kita menghindari pakaian yang ketat supaya tetap ada sirkulasi udara di punggung. Untuk meminimalkan pengaruh keringat, gunakan pakaian berbahan katun atau bahan lain yang adem dan menyerap keringat. Jangan biasakan tetap memakai pakaian yang basah akibat keringat.Kebiasaan bilang ntar dulu, menunda mandi setelah pulang kerja, harus dibuang jauh-jauh.

Jika masalahnya adalah gangguan pengelupasan sel kulit, jerawat bisa dicegah dengan scrubbing. Cara ini akan membantu pengelupasan sel kulit yang sudah mati sehingga ia diganti oleh sel kulit yang baru. Tapi Sandra menegaskan, scrubbing ini hanya disarankan untuk kasus jerawat yang masih kecil-kecil, yang masih berupa komedo, bintik-bintik kecil. Kalau jerawat sudah gede-gede, apalagi sudah bernanah, cara ini tidak lagi dianjurkan. Malah bisa berbahaya sebab akan memperparah peradangan yang ada. Jika ada infeksi, proses scrubbing mungkin akan menyebabkan kuman malah menyebar.

Acara pencet-memencet juga harus ditinggalkan. Apalagi sampai menyuruh orang lain untuk melakukannya. Entah jerawat wajah atau punggung, cara ini tidak dianjurkan. Alasannya jelas. Pertama, cara ini tidak menyelesaikan masalah. Kedua, bisa saja malah menyebabkan infeksi. Sekalipun “hanya” di punggung, infeksi tetap harus dihindari. Ketiga, cara pencet paksa akan meninggalkan bekas noda hitam di punggung.

Supaya jerawat cepat sembuh, Sandra juga menyarankan agar konsumsi kalori dibatasi. Kurangi makanan yang banyak mengandung lemak. Ini sebetulnya tak ada hubungannya dengan keyakinan sebagian orang yang menganggap jerawat terjadi akibat kita makan lemak. Bukan itu.

Lemak tidak menyebabkan jerawat secara langsung. Akan tetapi, pembatasan kalori memang diketahui bisa mempercepat penyembuhan jerawat. Lemak perlu dibatasi karena, seperti kita tahu, nilai kalorinya paling tinggi di antara jenis kalori lain misalnya karbohidrat atau protein. Pada mereka yang tidak membatasi makan, jerawat biasanya akan lebih sulit sembuh. Itulah sebabnya konsumsi makanan sebaiknya dibatasi. Jadi, cokelat, susu, telur, dan sebangsanya tetap boleh saja dimakan, asal jangan banyak-banyak.

Jika penyebab jerawat adalah pemakaian obat-obatan, tentu ini sudah merupakan urusan dokter. Ini batas ketika kita harus pergi ke dokter.

Ketika jerawat masih berupa bintil-bintil kecil akibat sumbatan kelenjar minyak, kita masih bisa menanganinya sendiri. Dengan cara menjaga kebersihan badan, mengurangi masukan kalori, sesekali scrubbing, dan cara lain yang bisa kita lakukan sendiri. Namun, begitu jerawat sudah berupa bintil-bintil bernanah, apalagi jumlahnya banyak dan disertai rasa gatal atau bahkan senut-senut, itu pertanda bahwa kita harus pergi ke dokter. Segera!

SEO-friendly directory Free Website Directory Sams Directory Anaximander Directory IndoDirectory.com - Indonesian Directory Listing